RS Mustika Medika Resmi Beroperasi di Kota Bekasi

0
780
Wali Kota Bekasi rahmat Effendi saat meresmikan Rumah Sakit Mustika Medika

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Rumah Sakit Mustika Medika yang berada di Jalan Kelapa Dua nomor 110, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, diresmikan langsung oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (11/1)kemarin.

Dari penuturan calon Walikota Bekasi ini mengatakan bahwa rumah sakit yang diresmikan kali ini merupakan rumah sakit swasta yang ke-43.

“Ini rumah sakit swasta ke-43 yang diresmikan di Kota Bekasi,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa perkembangan rumah sakit sejak dirinya menjabat sebagi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota kemudian menjadi Walikota Bekasi dan sampai saat ini keberadaan rumah sakit cukup pesat.

“Perkembangannya semakin pesat di Kota Bekasi hingga saat ini,” ulasnya.

Pada kesempatan itu, petahana pada pilkada Kota Bekasi tersebut juga mengatakan bahwa program Kartu Sehat (KS) yang digelontorkan oleh Pemkot Bekasi dan bekerjasama dengan rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta, diharapkan bisa menjadi salah satu prioritas warga Kota Bekasi di dalam memperoleh jaminan kesehatan.

Untuk itu, sambung dia, KS berbasis NIK tersebut jika dipergunakan di rumah sakit swasta, warga bisa mendapatkan jaminan rawat inap di kelas tiga.

“Kami ingatkan kembali bahwa program KS berbasis NIK ini, bisa dipergunakan di rumah sakit swasta dan mendapatkan jaminan rawat inap di kelas tiga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap setelah diresmikan, maka rumah sakit Mustika Medika ini bisa menerima warga Kota Bekasi yang berobat menggunakan KS tersebut.

“Intinya adalah rumah sakit swasta, puskesmas maupun RSUD di Kota Bekasi jangan menelantarkan warga Kota Bekasi dan prorgam ini diharapkan bisa bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PT. Mustika Keluarga Sejahtera, Drg. Catur, menuturkan bahwa rumah sakit ini terletak ditengah-tengah kawasan perumahan dan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit ini dimulai pada bulan April 2015 dan surat ijin operasionalnya turun pada tanggal 14 Desember 2017.

“Rumah sakit Mustika Medika ini pada mulanya adalah rumah sakit ibu dan anak karena berada dilokasi perumahan, namun setelah berkomunikasi dengan teman-teman di ARSSI maka berubah menjadi rumah sakit umum agar semua kebutuhan masyarakat terpenuhi,” tegasnya.

Sambung dia, pada awal pengoperasionalan rumah sakit ini, pihaknya menyediakan 50 tempat tidur yang dilengkapi oleh dokter-dokter yang lengkap, 4 spesialis dasar, yaitu enternis, anak, bedah dan kandungan serta ditunjang dengan spesialis labolatorium dan spesialis radiologi dan spesialis anastesi.

“Sedangkan untuk fasilitas UGD ada 8 tempat tidur yang disediakan dan fasilitas perawatan ICU 3 tempat tidur,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa rumah sakit ini mendukung program pemerintah berupa Jamkesda atau Kartu Sehat dan siap melayani pasien Kartu Sehat sejak 15 Desember 2017 yang lalu, termasuk program-program kesehatan masyarakat lainnya.

“Kami siap menerima Kartu Sehat bagi warga yang datang berobat dan menggunakan kartu tersebut,” pungkasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here