RSUD Ciawi Berupaya Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama

0
188
RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor.

BOGOR (Garudanews.id) – Ditengah kekurangannya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Kabupaten Bogor berupaya menjadi rumah sakit pendidikan. Hal ini dimulai dengan adanya kerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tarumanegara Jakarta, dimana RSUD Ciawi diklaim menjadi rumah sakit pendidikan utama.

Maka sejak 2017 lalu, RSUD Ciawi sudah mulai mencoba untuk melengkapi yang harus disiapkan, agar bisa mencapai predikat rumah sakit pendidikan yang menjadi amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor :93 Tahun 2015.

Selain itu, sejalan dengan amanat UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang rumah sakit. Bahwa rumah sakit berfungsi juga sebagai penyelenggara penelitian dan pengembangan serta penyajian teknologi bidang kesehatan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan dengan memperhatikan etika ilmu pengetahuan bidang kesehatan.

Jadi RSUD Ciawi selain memberi pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna, juga berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan dan pelatihan SDM dalam rangka peningkatan kemampuan dan pemberian pelayanan kesehatan. (ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here