Rumah Zakat Berbagi Bingkisan Keluarga

0
322
Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S, saat memberikan bingkisan kepada salah seorang nenek.

SUMBAWA (Garudanews.id) – Sebagai lembaga filantropi, Rumah Zakat terus menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang konsen pada pemberdayaan masyarakat dan aksi-aksi sosial kemanusiaan.  Hal ini dapat dilihat dari program Desa Berdaya di Desa Jorok Kec. Unter Iwes Kab. Sumbawa. Seperti apa yang dilaksanakan Senin (25/12), yaitu berbagi Bingkisan Keluarga Berdaya pada keluarga yang tidak mampu atau masyarakat prasejahtera.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, kegiatan berbagi Bingkisan Keluarga Berdaya adalah kegiatan yang memang satu paket dengan program Desa Berdaya, yaitu memberikan bingkisan kepada keluarga tidak mampu di lokasi Desa Berdaya.

“Dengan harapan, mereka menjadi terhibur dan berbahagia atas apa yang mereka yang terima. Tentu, bingkisan ini tidak cukup untuk merubah menjadi lebih baik. Oleh karena itu, gerakan pemberdayaan masyarakat mutlak diperlukan untuk mengeluarkan masyarakat kita dari keterpurukan dan kemiskinan,” ujar Repi.

Lebih lanjut Repi menjelaskan, pada kesempatan periode pertama ini, ada 11 (sebelas) keluarga prasejahtera yang mendapat bingkisan, ke-sebelas keluarga ini tersebar di 3 (tiga) dusun di desa Jorok, yaitu Dusun Jorok, Dusun Batubayang dan Dusun Ganinggara.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat di Desa Jorok, Syamsul Bahri menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Zakat, yang telah banyak membantu warga di Desa Jorok.

“Kami sebagai warga, akan tetap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Rumah Zakat di desa ini. Karena kami melihat sendiri, apa yang telah dilakukan tim Runah Zakat sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” pungkasnya.(Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here