Rumdin Kesehatan Kumuh Dan Tidak Terawat

0
110
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Aset yang diberikan kepada para pegawai negeri, atau pejabat, oleh pemerintahan seharusnya di jaga dengan baik. Rumah Dinas (Rumdin) adalah salah satu aset negara yang diberikan kepada seorang pejabat, atau pegawai pemerintahan untuk mendukung kinerjanya sebagai aparatur.

Namun, hal yang memperihatinkan terlihat dari benerapa rumah dinas yang kondisinya sangat menyedihkan, bahkan banyak diantaranya yang tidak layak huni dan cenderung terlihat kotor dan kumuh.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Bekasi Barat, tepatnya di kelurahan Kranji. Rumah dinas tersebut terlihat kumuh dan kotor, ditambah dengan adanya warga yang membuang sampah sembarangan.

“Saya belum kontrol kerumah itu dan belum tahu kondisi rumah itu secara keseluruhan,” kata Kepala Puskesmas Rawa Tembaga, Oom Karomah saat ditemui oleh media perihal rumah dinas yang kumuh tersebut, Rabu (7/11).

Rumah Dinas untuk Perawat dan Bidan Puskesmas Rawa Tambaga tersebut nampak tidak terurus, tepat di depannya adalah sekolah SMP dan Puskesmas Rawa Tembaga. Anehnya, Kepala Pukesmas sebagai pimpinan dalam Puskesmas tersebut malah tidak mengetahui hal tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya pedagang yang berjualan di depan Rumah Dinas tersebut yang tidak memperhatikan kebersihan. Limbah pedagang dan sampah pun menambah kotor rumah tersebut.

“Soalnya tukang mie ayam itu jorok bekas jualannya males bersih-bersih jadi sampahnya banyak masuk selokan,” kata seorang warga mengeluhkan kondisi lingkungan rumdin tersebut.

Seperti diketahui, Rumdin tersebut dijadikan tempat berjualan, hal tersebut juga diperparah dengan pola hidup pedagang yang kurang menjaga kebersihan. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here