Rusak Sejak 2005, Abu Lapang  Gunakan Kocek Pribadi Untuk Perbaikan Jalan

57

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Kerusakan infrastruktur jalan yang menghubungkan  Kecamatan Lapang dengan Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara,  terbengkalai sejak tahun 2005 silam, kini kondisinya semakin parah. Terlebih saat musim penghujan, jalan kabupaten tersebut seperti kubangan kerbau.

Seperti banyaknya lubang-lubang maut di tengah badan jalan, kondisi ini sangat mengancam para pengguna jalan yang tiap hari melitas di jalur tersebut. Apalagi, bagi kaum hawa yang membawa anak-anak, hal itu jelas  membahayakan.

Menanggapi hal ini, salah seorang tokoh masyarakat Lapang, Razali Abu (Abu Lapang) ambil sikap. Dengan inisiatif, dirinya  mengeluarkan biaya pribadi sebagai upaya memperbaiki jalan tersebut dengan mengerahkan alat berat dari Dinas PUPR Aceh Utara.

“Jalan ini rusak sejak tahun 2005, tetapi bukan berarti tidak diperbaiki oleh pemerintah. Namun Pemda Aceh Utara saat ini sedang devisit, dan kita memaklumi itu. Maka inisiatif saya menggunakan biaya pribadi untuk perbaiki jalan rusak ini,” ujar Abu Lapang , Sabtu (2/3).

Untuk sementara, perbaikan jalan darurat ini setidaknya bisa dinikmati pengguna jalan agar merasa nyaman saat dilintasi sembari menunggu anggaran perbaikan dari Pemerintah Daerah Aceh Utara cair, guna perbaikan total. Jalan inipun kata Abu Lapang, merupakan salah satu akses utama yang dilintasinya menuju Kota Lhokseumawe.

“Saya sering melintasi jalan ini, memang  kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan. Maka inisiatif saya mulai hari ini kita perbaiki jalannya, lubang-lubang ditengah badan jalan sepanjang lima kilometer kita tutup. Mungkin untuk sementara masyarakat bisa menikmati jalan ini dengan nyaman,” tandas Abu Lapang. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.