Saksi Luar Paslon Nomor 2 Keciduk Panwas TPS

0
440

KOTA BEKASI  (Garudanews.id) –  Saksi luar pasangan calon (Paslon) Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi nomor urut 2,  Suhartini (46) keciduk oleh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (Panwas TPS) Kelurahan Mustikajaya di TPS 09 saat melakukan pengarahan kepada warga yang akan masuk Ke TPS agar memilih nomor urut 2 dengan melakukan kampanye memaparkan program-program nomor 2 dan membandingkan dengan nomor 1.

“Rata-rata ibu-ibu yang diarahin Suhartini untuk mencoblos Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi nomor urut 2,” kata Panwas TPS 09 Kelurahan Mustikajaya, Nurhayati kepada Garuda news.id, Rabu (27/06).

Lanjut Nurhayati, tindakan yang dilakukan oleh Suhartini ini kurang lebih dua jam untuk mempromosikan calon no urut 2 dengan visi dan  misinya serta Kartu Bekasi Maju (KBM). Pelanggaran yang dilakukan oleh Suhartini ini, sambung Nurhayati, akan dilaporkan ke Pengawas Kecamatan (Panwascam) dengan bukti-bukti yang sudah ada seperti, KTP, kartu saksi luar, dan para saksi.

“Kami akan laporkan ke Panwascam lalu Panwaslu dengan bukti-bukti yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 03, Darwono mengatakan, bahwa Suhartini adalah warga RT 02, RW 03 Kelurahan Mustikajaya. Sedangkan kejadiannya terjadi di TPS 09, Jalan Abdul Latif 4, RT 02, RW 03, Kelurahan Mustikajaya. Darwono pun menghimbau kepada seluruh warganya untuk mensukseskan pesta demokrasi ini dengan berjalan lancar, damai dan kondusif.

“Jadikan pesta demokrasi ini sebagai sarana silaturahmi antar warga. Dan siapapun yang menang nanti harus kita dukung untuk Kota Bekasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here