Sandiaga Rencanakan Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional

0
157

JAKARTA (Garudanews.id) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memenuhi janji kampanyenya untuk membangun markas bagi tim sepak bola Persija Jakarta.

Hal tersebut dilakukannya dengan meninjau lahan seluas 26,5 hektare untuk membangun Jakarta Internasional Stadion di kawasan Taman BMW, Jakarta Utara, Jumat.

“Kita canangkan pembangunan stadion bertaraf internasional atau Jakarta International Stadium di lahan Jakarta Utara ini. Dan kita harapkan konsep KPBU merupakan suatu terobosan dimana tanpa menggunakan APBD,” kata Sandiaga di lokasi.

Biaya pembangunan stadion tersebut diperkirakan Rp2 triliun, dan akan terintegrasi dengan perumahan maupun juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Stadion itu akan menjadi rumah baru untuk Persija serta kegiatan olahraga lainnya, katanya.

“Jadi juga tadi sudah ada perwakilan dari masyarakat yang menyatakan nanti keinginannya untuk ada konservasi dari bayam. Karena ini disebut sebagai Kampung Bayam,” kata Sandiaga.

Seperti yang diberitakan antara, Wagub sangat optimis dan ingin pembangunan bisa dimulainya sebelum akhir tahun, dengan waktu penyelesaian konstruksi 2,5 tahun. “Karena sudah banyak sekali dipertanyakan oleh penggemar maupun juga pengurus Persija,” katanya.

“Kalau ini memang sudah menjadi tuntutan masyarakat, tertulis di rencana kerja kita dan sudah ada di RPJMD kemarin kita masukkan. Jadi ini bagian dari kita mewujudkan tanpa membebani anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Sandiaga. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here