SDN Bintara XI Sapu Bersih Piala Pada Ajang AKPA

17

Piala setinggi hampir 4 meter terpajang di ruang guru, di dampingi dengan beberapa piala kecil diatas meja. Piala-piala tersebut adalah hasil kerja keras Pusaka Ranger ankatan ke V, dari siswa dan siwi SDN Bintara XI yang belum lama ini mengikuti lomba Ajang Kreasi Pramuka Penggalang (AKPA) di Al-Fatihiyah, Condet, Kramatjati, Jakarta Timur pada tanggal 26 Januari.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 32 regu dari Jabodetabek tersebut, SDN Bintara XI yang mengirimkan 16 peserta mendapatkan piala bergilir dan beberapa piala lain sebagai juara umum.

Kepala Sekolah SDN Bintara XI Ristiani didampingi guru dan muridnya berpose di depan piala.

“Kita berubah sistem latihannya menjadi setiap hari, jadi alhamdulillah semua katagori kita sapu bersih,” ungkap Lia Erviana, pembina Putri Gudep 0399-03100 pangkalan SDN Bintara XI, Selasa (29/01).

 

Untuk menyiapkan generasi yang baru, Lia menuturkan bahwa pelatihan secara kesinambungan dilakukan dalam rangka menghadapi lomba pada bulan Februaru mendatang di Tanggerang.

 

“Jadi untuk yang kelas lima kita istirahatkan dulu, kita sedang siapkan untuk generasi yang baru untum kelas empat, mulai hari ini kita sudah mulai latih kelas empat,” tandasnya.

 

Diketahui, dalam lomba yang akan diikuti nanti di Tanggerang meliputi Seni Budaya, Hasta Karya dan Tandu. Selain berprestasi dalam bidang pramuka, SDN Binta XI juga belum lama ini meraih juara 3 open se Kota Bekasi lomba Futsal pada waktu yang sama.

Siswa SDN Bintara XI dapatkan juara 3 open se Kota Bekasi

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Bintara XI Ristiani merasa bangga atas apa yang telah didapatkan oleh anak didiknya tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut tidak lepas dari peran para gurunya.

“Saya sebagai guru dan kepala sekolah merasa bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh para siswa, saya harap pencapaian tersebut akan semakin memotivasi lagi untuk kedepan,” kata Ristiani.

Rustiani menambahkan bahwa apa yang telah diraih oleh peserta didiknya dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain untuk dapat berprestasi yang mengahrumkan nama sekolahnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.