SDN Bojong Rawalumbu 10 Bekasi Dukung Perhelatan Asian Games 2018

0
114

BEKASI (Garudanews.id) – Sebagai wujud dukungan atas pelaksanaan Asian Games 2018, ratusan siswa SD Negeri Bojongrawalumbu 10 Bekasi menyatakan dukungannya atas even akbar tersebut di Indonesia.

Dari penuturan Kepala Sekolah SD Negeri Bojongrawalumbu 10 Bekasi, Karju Hasan Syafi’i, terkait pelaksanaan even Asian Games 2018 dan Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang rencananya dijadikan salah satu venue cabang sepak bola, maka kami menyatakan dukungan sepenuhnya.

“Segenap keluarga besar SD Negeri Bojongrawalumbu 10 Bekasi menyatakan dukungannya atas pelaksanaan tersebut,” tuturnya, Rabu (25/7).

Diakui Karju, sebagai langkah awal, pihaknya melakukan sosialisasi kepada para siswa dan tenaga pendidik di lingkungan sekolah terkait pelaksanaannya.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, para siswanya juga diberikan edukasi terkait cabang olahraga apa saja yang ada dan diperlombakan pada kegiatan akbar di Asia tersebut.

“Sosialisasi kami lakukan setiap pelaksanaan upacara rutin setiap hari Senin di sekolah, sehingga siswa secara tidak langsung juga mendapatkan pengetahuan mengenai hal tersebut,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, pihaknya juga akan melaksanakan perlombaan di lingkungan sekolah yang berkaitan langsung dengan Asian Games.

“Kami juga akan melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan melaksanakan lomba yang akan berkaitan dengan Asian Games, hanya saja disesuaikan dengan tingkatan usianya,” tambah Karju.

Bahkan sebagai langkah nyata di dalam memberikan dukungannya tersebut, para orang tua siswa nantinya dihimbau untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Asian Games yang dihelat di Stadion Chandrabaga Kota Bekasi.

“Para orang tua pun kami imbau untuk datang dan menyaksikan perlombaan yang diselenggarakan di Kota Bekasi,” tukasnya. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here