Sekjen Kemenhub Temui Korban Lion Air JT-610

0
96

JAKARTA (Garudanews.id)  – Salah satu dari 189 penumpang pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang yang mengalami musibah pada Senin (29/10) kemarin, adalah Capt Muas Efendi yang merupakan pegawai Kementerian Perhubungan RI. Hari ini (30/10) Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono didampingi sejumlah pejabat menemui keluarga dari Capt. Muas Efendi di tempat singgah para keluarga korban di Hotel Ibis, Cawang Jakarta.

“Pertama-tama kami turut berbelasungkawa dan menyampaikan duka cita mendalam atas terjadinya musibah ini. Kebetulan satu dari kami menjadi korban dalam peristiwa ini yaitu Capt. Muas Efendi. Beliau Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Muntok, Kabupaten Bangka Barat,“ kata Djoko di Jakarta (30/10).

Pada kesempatan tersebut Sesjen Djoko bertemu dengan istri Capt. Muas Efendi, Mardiana Harahap dan sanak keluarga lainnya.

“Yang paling penting sekarang kita adalah membantu keluarga yang kehilangan orang tercintanya untuk bisa tetap tabah dan kita beri dorongan untuk sabar,” tutur Djoko.

Lebih lanjut dijelaskan Djoko, pria kelahiran Mandailing Natal 57 tahun silam tersebut sekarang menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Muntok.

Selain menyampaikan dukacita terhadap keluarga, Djoko menyebut akan memenuhi segala yang menjadi hak dari Capt. Muas Efendi.

Lanjutnya, Djoko mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan penghargaan terhadap Capt. Muas Efendi.

“Nanti kita akan lihat kembali statusnya, jika sesuai ketentuan kami tidak akan ragu memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan,” ucapnya.

Djoko berharap agar para korban dapat segera ditemukan selain juga black box yang menjadi salah satu kunci untuk mengetahui penyebab terjadinya musibah ini. (Edr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here