Sekolah Diminta Perhatikan Pengelolaan Limbah B3

30

BEKASI, (Garudanews.id) – Tim Penilai Sekolah Sehat Kota Bekasi tingkat SMP menekankan pentingnya peranan sekolah di dalam mengedukasi siswanya mengenai sampah B3.

“Butuh peranan ekstra dari sekolah untuk memberikan pemahaman kepada siswanya mengenai sampah organik, an organik dan B3,” pinta salah seorang tim penilai Sekolah Sehat Kota Bekasi tingkat SMP, Ahmad Su’udi, Rabu (8/8).

Dikatakannya, dengan memberikan edukasi tersebut maka para siswanya bukan hanya mampu mereduksi jumlah sampah yang dihasilkan di sekolah, namun mereka juga paham dan mengerti proses penguraiannya oleh mikro organisme.

“Jika sekolah lebih memperhatikan masalah sampah ini, maka para siswanya pun akan lebih paham dan mengerti mengenai tata cara pemilahannya saat membuang sampah yang ada di lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, melalui edukasi yang dilakukan pihak sekolah, siswa juga tahu mengenai nilai ekonomis dari sampah yang bisa diolah dan bahaya yang dihindari dari sampah tersebut.

“Para siswa jadi lebih tahu mengenai nilai ekonomis sampah yang dihasilkan dan mampu menghindari bahaya yang ada dari hasil sampah B3,” pungkasnya.(Sgr)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.