Senator Jawa Barat Ini Perkuat Pemahaman Pancasila dan NKRI Kepada Kaum Hawa

0
223
Senator asal Jawa Barat Eni Sumarni.

BANDUNG (Garudanews.id) – Senator asal Jawa Barat Eni Sumarni terus membangun kekuatan perempuan dalam pemahamanan empat consensus dasar berbangsa dan bernegara dalam setiap kesempatan senator yang akrab disapa Bunda Eni terus menggelokaran arti pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut, Eni gerakan perempuan akan lebih kuat untuk membangun pola pikir anak sejak dini artinya kalangan perempuan ini sangat tepat.

“Dalam setiap kesempatan saya terus lakukan pemahaman itu pada setiap lapisan masyarakat khususnya di Jawa Barat karena kami merasa memiliki tanggung-Jawab besar untuk kemajuan bangsa ini, jika ada kesempatan dimanapun terus melakukan diluar kegiatan sosialisasi empat consensus dasar berbangsa,dan bernegara,” ungkapnya.

Jika ada kesempatan dirinya diundang oleh oraganisasi masayarakat atau sendiri yang mengundang mereka sehingga ada ikatan Hubungan emosional yang terbangun dengan berbagai lapisan masyarakat di Jawa Barat. dengan satu tujuan yaitu bagaimana caranya Indonesia tidak kehilangan jati dirinya.

“Kegiatan empat consensus dasar berbangsa dan bernegara hanya sebagian kecil dari perbuatan kita guna memperkuat ideology masyarakat menjadi ideology yang benar-benar Indonesia dan tumbuh rasa nasionalisme secara baik dilingkungan kita, lakukan apa yang dapat kita lakukan selama mampu dan bisa apalagi kalau mereka-mereka memiliki jabatan sebagai aparatur Negara dan pejabat Negara maka ia berhak memberikan keteladanan dan pemahaman terhadap nilai-nilai untuk memperkokoh kekuatan Negara dan bangsa ini,”tutur wanita yang murah senyum di hadapan para kaum hawa, Selasa, (18/7).

Dia berharap dengan adanya acara-acara yang dilakukan walupun tidak begitu besar namun jika terus dilakukan sedikit-demi sedikit dapat berbekas, ia berharap membangun pamahaman ini tidak hanya mampu dilakukan oleh satu atau dua orang namun harus ada kesadaran yang serius dari semua pihak guna membangun peradaban masyarakat yang kuat secara ideologinya.

“Acara ini saya kemas dengan mengundang berbagai macam unsur dan latar belakang yang berbeda guna menumbuhkan rasa ke bhinnekaan dilingkungan kita. saya mencoba bekerjasama dengan kaum-kaum muda Jawa Barat yang focus terhadap permasalahan – permasalahan social dan keagamaan di Jawa Barat,terangnya,” pungkasnya. (hnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here