Sempat Mangkrak, Jembatan Kemang Akhirnya Diresmikan

0
116
Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingin Wakil Walokota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolsek Bekasi Selatan Kom Pol. Bambang resmikan jembatan Kemang

BEKASI, (Garudanews.id) – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan penggunaan Jembatan Kemang Pratama yang terletak di kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (10/01).

Jembatan sepanjang 40 meter tersebut rampung dibangun setelah sempat mangkrak beberapa bulan. Peresmian jembatan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana dan segenap pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) yang ada di kawasan perumahan Kemang Pratama.

Jembatan Kemang merupakan jalur penghubung antara Jalan Raya Narogong yang merupakan wilayah Kecamatan Rawalumbu dengan Jalan Raya Pekayon yang masuk wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Sebelum adanya jembatan baru, ruas jalan terbagi menjadi dua jalur sehingga menyebabkan kemacetan yang parah setiap jam sibuk kerja.

Menurut Wali Kota Bekasi pembangunan Jembatan Kemang ini merupakan jawaban dari mimpi masyarakat yang ingin terbebas dari masalah kemacetan lalulintas yang sering terjadi di jalur keluar Perumahan Kemang Pratama menuju ruas Jalan Raya Pekayon.

“Jembatan ini kita bangun bukan hanya untuk kepentingan warga Perumahan Kemang Pratama, ini anggapan yang salah,” tegasnya.

“Nah, setiap pemimpin pasti punya mimpi bagaimana menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Bung Karno bilang setiap pemimpin harus punya mimpi. Alhamdulillah, Jembatan Kemang saat ini sudah bisa dipakai dan diresmikan,” tambahnya.

Rahmat Effendi optimistis beberapa permasalahan terkait kemacetan akan segera teratasi dengan program pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan Flyover Cipendawa, penataan perempatan Rawapanjang, termasuk pembangunan sisi Jalan Pekayon-Jatiasih.

“Pokoknya satu-persatu masalah kemacetan di Kota Bekasi akan segera terurai, dan ini menjadi bagian dari mimpi kami dan masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here