SI Fokus Kembangkan Gerakan Dakwah Ekonomi

0
195
Hamdan saat melantik DPC SI Kota Bekasi,  di Gedung Zulfa Serbaguna Istanaku Rawa Lumbu, Selasa ( 1/5) malam.

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Syarikat Islam (SI) yang juga Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zulfa  mengapresiasi seluruh kader SI Kota Bekasi dengan keikhlasan dan ketulusan semua kader.

Menurutnya,  gerakan SI sebagai salah satu ormas Islam di Indonesia lahir dari ketakwaan dan ketulusan hati hanya meminta ridho Alloh SWT.

“Orang-orang besar tokoh ulama Indonesia bekerja dengan ikhlas. Tanpa keikhlasan kita akan mudah bercerai berai. Harapanya gerakan ini pada saatnya nanti dapat konsentrasi gerakan dakwah Ekonomi. Saya akan terus menyuarakan tema gerakan ini sebagai pembeda dengan ormas lain,” ungkap Hamdan saat melantik DPC SI Kota Bekasi,  di Gedung Zulfa Serbaguna Istanaku Rawa Lumbu, Selasa ( 1/5) malam.

Lanjut Hamdan, bahwa kekuatan dakwah ekonomi merupakan asal muasal SI karena masuk pada persoalan inti umat. Penguasaan ekonomi menjadi kunci keberhasilan kesultanan dan menjadi bangsa yang di segani. Islam lahir dan tumbuh di indonesia juga lahir dari perdagangan dan penguasaan ekonomi.

“Islam masuk dari para pedagang dari daerah pantai sampai ke Indonesia Timur. Raja-raja harus tunduk pada tekanan Islam, jika tidak maka kerajaan akan rontok,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SI Kota Bekasi, Badeng Saputra mengatakan, keluarga besarnya merupakan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) dan juga keluarga besar Syarikat Islam. Dirinya pun menjelaskan sejarah SI di keluarga besarnya yang telah mengangkat derajat keluarga besarnya.

“Mari sama-sama kita kompak membangun ekonomi umat, sehingga SI Kota Bekasi menjadi yang utama. Kita akan buka grai dan toko SI,” ujar Badeng.

Pihaknya menegaskan berdirinya SI di Kota Bekasi akan menjaga NKRI bersama TNI dan Polri  dan memastikan bahwa Indonesia tidak akan seperti Negara Indonesia jangan sampai seperti surya dan Irak,” tambahnya.

Ditempat sama, Ketua SI Jawa Barat, Oman Abdurahman mengatakan, bahwa SI Kota Bekasi sangat luar biasa. Komitmen kegiatan SI di Kota Bekasi juga di kuatkan dengan kehadiran Ketua Umum Hamdan Zulfa. Ia mengakui pihaknya sangat bangga menjadi bagian SI yang di pimpin oleh mantan Ketua MK.

“Menjelaskan SI merupakan satu yang luar biasa terlebih saat ini di pimpin tokoh nasional yang aktifitasnya sangat padat,” kata Oman.

Oman menambahkan, para anggota harus ekstra perhatian dan tanggung jawab karena kinerja ketua umum sangat luar biasa. Terlebih para raja dan Sultan di Indonesia saat ini memberi amanah pada Ketua Umum untuk memimpin Bangsa.

“Berawal dari Kota Bekasi mari kita kuatkan ekonomi umat. Lewat SI mari kita kuatkan ekonomi bangsa,” tegasnya.

Wakil ketua DPC SI Kota Bekasi, Rinto Andrianto menyampaikan, bahwa SI Kota Bekasi akan menjadi penggerak ekonomi di Kota Bekasi. Saat ini sudah beroperasi tiga pusat perdagangan SI berupa toko  yang menyiapkan kebutuhan masyarakat.

“Kita mulai dari kader SI untuk pengembangan ekonomi di Kota Bekasi. Kedepan kita akan bangun pusat-pusat ekonomi di Bekasi Raya hingga Karawang berbasis dari Kota Bekasi,” tandasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here