Sistem Zonasi PPDB di Sukabumi Masih Amburadul

0
223
SMP Negeri 2 Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

SUKABUMI (garudanews.id) – Sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sukabumi, di anggap masih amburadul, sehingga  menuai berbagai komentar miring dari masyarakat.  Pada sistem baru ini, banyak ditemukan kejanggalan sehingga memicu protes dari orang tua murid.

“Jika melihat sistem zonasi, tentunya warga sekitar yang harus di prioritaskan tapi faktanya justru yang mempunyai uang bias diterima. Anak saya warga lokal dengan nilai akumulatif 74 tidak di terima,”salah satu orangtua siswa warga sekitar kepada garudanews.id, Jum’at (13/7).

Dia mengaku, anak tetangganya dengan nilai lebih rendah dari pada anaknya bisa diterima.”Jangan sampai ada praktik jual beli kursi pada PPDB, karena orang yang mempunyai keterbatasan kemampuan keuangan pun harus mendapatkan porsi rata dalam pemenuhan hak pendidikannya,”ucapnya.

Terpisah, Kabid Pendidikan Menengah Disdik Kabupaten Sukabumi, Nandang Suparman mengklaim, pada proses PPDB ini, pihaknya mengikuti petunjuk teknis. Sedangkan masalah dugaan jualbeli kursi dari jauh-jauh hari telah disampaikan kepada seluruh kepala sekolah agar tidak melakukannya.  (ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here