Smith Rowe Berbunga-Bunga Karena Jadi Pahlawan Arsenal

0
161

LONDON (Garudanews.id) – Winger muda Arsenal, Emile Smith Rowe, sangat bahagia usai mencetak gol debutnya dengan seragam The Gunners dalam laga kontra Qarabag di Liga Europa.

Arsenal memenangi laga ini dengan skor 3-0. Dua dari tiga gol kemenangan Arsenal di Azerbaijan dicetak oleh dua bintang muda mereka, yakni Rowe dan Matteo Guendouzi. Sementara gol pembuka diciptakan Sokratis Papastathopulos.

Bagi Arsenal, kemenangan ini masih memantapkan mereka di posisi puncak klasemen Grup E dengan poin 6, sama dengan perolehan poin Sporting CP yang di saat bersamaan menang 2-1 di markas Vorskla Poltava.

Gol ke gawang Qarabag menjadikan Smith Rowe yang masih berusia 18 tahun sebagai pesepakbola kelahiran setelah tahun 2000 pertama yang mencetak gol bagi Arsenal.

Tak hanya itu, Smith Rowe kini juga tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua sepanjang sejarah Arsenal. Smith Rowe mencetak gol di usia 18 tahun 67 hari, hanya kalah dari Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol debutnya pada 2011 silam di usia 18 tahun 43 hari.

“Rasanya sungguh menyenangkan bisa mencetak gol pertama saya hari ini, dan kami juga meraih tiga poin. Ini benar-benar mimpi yang menjadi nyata!” ujar Smith Rowe di laman resmi klub.

Lebih lanjut, Smith Rowe juga memuji kebersamaan yang ada di skuat Arsenal musim ini. Sebagai pemain muda, ia pun tak merasa canggung berada di tengah-tengah para pemain senior.

“Ya, saya merasa ada di rumah di tim ini. Saya berlatih bersama mereka setiap hari dan semua orang menyambutnya dengan sangat terbuka. Saya senang berada di sini,” imbuh Smith Rowe.

“Semuanya adalah tentang kepercayaan. Kami adalah tim yang saling membantu sama lain dan mencoba untuk melakukan yang terbaik satu sama lain,” tukasnya. (Lip6/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here