SMK Diminta Lebih Berinovasi

0
194
Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, saat menghadiri acara dialog publik dan halal bi halal untuk membentuk cetak biru pengembangan SDM Indonesia dalam menghadapi revolusi industri di Gedung Guru Indonesia (Kantor Pusat Pengurus Besar PGRI) Jakarta, Selasa (10/7).

BEKASI (Garudanews.id)  – Keberadaan SMK sebagai pencetak calon tenaga kerja unggul dimasa depan, diharapkan mampu dan bisa untuk berinovasi.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, saat menghadiri acara dialog publik dan halal bi halal untuk membentuk cetak biru pengembangan SDM Indonesia dalam menghadapi revolusi industri di Gedung Guru Indonesia (Kantor Pusat Pengurus Besar PGRI) Jakarta, Selasa (10/7).

“Guru harus dapat menyesuaikan kompetensi sesuai dengan tuntutan zaman. Melakukan inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas lulusan tergantung pada manajemen sekolah dan guru yang profesional,” pesannya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Bekasi, Agus Setiawan, sekaligus perwakilan SMK Kota Bekasi, mengatakan banyak kegiatan yang harus dilakukan oleh SMK, diantaranya link and match dengan industri, penyelerasan kurikulum yang relevan dengan dunia industri, penguatan pendidikan karakter hingga kepada peningkatan kompetensi guru.

“Pesan dan amanat yang disampaikan oleh bapak Wakil Presiden RI, harus ditindak lanjuti dengan link and match dengan industri dan sebagainya karena hal ini juga untuk meningkatkan lulusan SMK sehingga mampu bersaing di dunia industri,” katanya.

Kegiatan yang diisi dengan diskusi dengan Menteri Keuangan, Kemenristek dan Kemendikbud, diharapkan mampu menghasilkan SDM-SDM yang terampil, profesional dan kompeten di bidangnya, khususnya di tingkat SMK.

“Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi dengan sejumlah menteri dan diharapkan mampu menjadi jalan untuk menghasilkan SDM yang mumpuni, khususnya di tingkat SMK,” pungkasnya. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here