Sudirman Said Mengaku Timnya Mengalami Intimidasi

0
193
Sudirman Said. (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said mengeluhkan sejumlah kecurangan dan prilaku tak adil terhadap tim suksesnya selama perhelatan Pilkada Jateng yang berlangsung pada Rabu, (27/6), lalu. Salah satunya adalah penghadangan tim sukses (Timses) yang membawa uang untuk saksi.

“Sempat ada ancaman  bersenjata pada tim kita saat dia membawa uang saksi. Dia dihadang oleh lima mobil di jalan. Baru siang harinya bisa kita lacak di mana. Tim saya juga dituduh sebagai pengedar narkoba dan uang yang dibawa dituduh hasil transasksi narkoba. Itu berdampak pada keterlambatan,” jelas Sudirman saat bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

Sayangnya, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini  tidak merinci lebih lanjut kapan waktu kejadian serta oknum-oknum yang terlibat di dalamnya. Dia juga mengeluhkan hasil survei sebelum Pilkada yang selalu menempatkanya pada posisi paling bawah.

“Ada survei yang men-downgrade kita terus. Kemudian juga ada beberapa kecurangan yang terjadi. Ini jadi catatan kita semua,” tegas dia.

Dia meyakini jika perhelatan Pilkada berlangsung fair maka perolehan suara mereka jauh lebih baik dari hasil saat ini. Atau, lanjut Sudirman, bersama pasangan Ida bisa keluar sebagai pemenang.

“Tapi saya ucapkan terima kasih kepada partai, kepada kyai. Jadi Pilkada ini merupakan Pilkada seluruh elemen, baik relawan dan lainnya. Kita harus menunggu proses sampai selesai. Tapi juga kita harus menyikapi kejanggalan yang harus disikapi,” demikian Sudirman. (Gtr/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here