Tabrak Tiang Lampu Bandara, Meskapai Lion Air Kembali Bermasalah

0
73
Pesawat Lion Air di Bandara. (Ist)

BENGKULU (Garudanews.id) – Insiden meskapai Lion Air kembali terjadi. Kali ini, menimpa pesawat Lion Air JT-633 dengan rute keberangkatan Bengkulu-Jakarta gagal terbang karena menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya mengatakan karena kejadian tersebut, penerbangan mengalami keterlambatan terbang dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

“Terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara,” katanya.

Danang menjelaskan kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

Sementara itu, Mardinata, salah satu penumpang mengaku melihat jelas kejadian yang menyebabkan tiang yang ditabrak roboh.

“Sempat ada bunyi juga kayak kita melewati polisi tidur,” ujar Mardinata, seperti dikutip dari teropongsenayan Kamis (8/11).

Mardinata juga menyatakan bahwa penumpang sempat tidak diberi penjelasan mengenai kejadian tersebut.

“Berapa lama kemudian, pramugaranya announced kalau ada kesalahan teknis dan mereka ga bilang nabrak tiang,” kata dia.

“Akhirnya kapten bilang kita kembali ke parkiran dan gagal terbang,” imbuh dia.

Akibat kejadian ini, penumpang akan diberangkatkan kembali pada pukul 21:00 wib.

“Nanti kita ke Jakarta naik pesawat Lion yang landing di bengkulu sekitar jam sembilan, dan sampai sekarang kita masih nunggu,” ujar Mardinata. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here