Tadzkiratul Ummah Diharapkan Jadi Motor Penggerak Islam di Aceh Utara

17

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Wakil Bupati Aceh Fauzi Yusuf atau lebih dikenal dengan Sidom Peng melantik sejumlah Pengurus Pusat Tadzkiratul Ummah Periode 2019 -2014 di mesjid Baiturrahim Lhoksukon Aceh Utara, Minggu (03/03).

Tadzkiratul Ummah (TU) sejak berdiri hingga sekarang, sudah berusia mencapai 6 tahun. Organisasi ini fokus bergerak di keagamaan. Yakni, Amar Ma’aruf Nahi Mungkar dan selalu menyuarakan aspirasi keummatan dimana lebih pada penegakan syariat Islam.

Tgk. Nurdin Usman Selaku Ketua Umum TU mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya lebih fokus pada penegakan Amar ma’ruf nahi munkar sesuai ajaran Islam. Untuk itu pihaknya berharap TU agar menjadi motor penggerak untuk umat Islam yang ada di Aceh.

“Kita hari ini bersama Pemda Aceh Utara juga rutin menggelar acara safari subuh berjamaah dan zikir ke mesjid-mesjid yang ada di seluruh Aceh Utara yang dilakukannya sejak 1 tahun lalu,t,” jelas Tgk Nurdin.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan, kehadiran TU ini diharapkan bisa menjadi pemesatu umat khususnya di Aceh Utara.

“Apalagi dengan program yang kita jalankan zikir bersama dan tentunya kedepan kita harapakan terbentuk sampai ketingkat kecamatan,” harapnya.

Untuk para pengurus yang baru yang baru saja ia lantik agar bisa bekerjasama dengan baik dan mendorong seluruh kegiatan keagamaan ini ke arah yang lebih bagus.

“Sehingga dapat terwujudnya islam yang kokoh di Aceh Utara,” pungkas Wakil Bupati. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.