Tanjakan Emen Di Mata Dedi Mulyadi

0
1106
Jalur puncak yang lengang

Purwakarta ( Garudanews.id ) –Cawagub Jawa Barat , Dedi Mulyadi mempunyai kesan tersendiri terhadap Tanjakan Emen yang baru saja menelan puluhan korban jiwa. Dedi menuliskan kesannya tentang Tanjakan Emen di Akun Facebooknya pukul 17.00 , Senin ( 12/02 ).

” Tanjakan Emen sudah terkenal sejak saya kecil sebagai tanjakan legendaris yang penuh dengan banyak cerita. Cerita itu selalu diselimuti dengan unsur mistis. Sopir selalu bercerita, banyak mobil sering mogok di tanjakan tersebut, namun setelah melempar rokok, baru mobilnya bisa normal kembali” ujarnya.

Cerita itu berlangsung dari generasi ke generasi dan seolah dipelihara menjadi bumbu perjalanan di Tanjakan Emen.

” Sebagai orang yang berpikir rasional, saya kira kisah mistis itu harus diubah menjadi langkah teknis dan strategis. Problem kecelakaan di Tanjakan Emen diakibatkan oleh kecuraman dan kiri kanan jalan seperti jurang. Maka, agar kecelakaan tidak terus berulang, yang harus dilakukan adalah tingkat kecuraman harus dikurangi, lebar jalan ditambah” papar Dedy.

” Kemudian, pembatas kanan kiri jalan diperkuat agar tidak mudah patah jika tertimpa beban kendaraan yang terguling. Rambu peringatan pun harus dipasang di kedua arah. Ini merupakan cara logis untuk menyelesaikan problem kecelakaan yang terus berulang di Tanjakan Emen” jelasnya.

” Tinggalkan cerita mistis, mari bangun langkah yang lebih rasional agar Tanjakan Emen menjadi penyempurna perjalanan indah melewati hamparan kebun teh di Ciater. Kepada keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen, semoga diberikan ketabahan. Kepada para korban, kita do’akan agar ditempatkan dalam kemuliaan di sisi Allah swt, ” Pungkasnya. Cj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here