Tenaga Pengajar Harus Berani Keluar Dari Zona Nyaman

0
137
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Dalam rangka memupuk rasa persaudaraan dan menggali potensi guru di wilayahnya, PGRI Bekasi Barat gelar kegiatan jalan sehat dan lomba tarik suara di kantor Kecamatan Bekasi Barat, Sabtu (24/11).

Kegiatan yang diikuti oleh para guru di Bekasi Barat tersebut juga diisi dengan door prize. Ketua PGRI Bekasi Barat menuturkan bahwa kegiata  tersebut merupakan rangkain HUT PGRI ke 73

“Kegiatan ini dalam rangka hari guru, hari guru ini juga kan hari bersejarah bagi guru. Mengingatkan kembali kinerja guru, dalam rangka memberikan semngat dan mengingatkan bahwa setiap tanggal 25 november adalah hari guru, sekaligus menggali potensi guru yang ada di wilayah bekasi barat,”  kata ketua PGRI Bekasi Barat Asdi Bachtiar.

Ia juga berharap bahwa dengan kegiatan tersebut dapat memotivasi guru. Sebagai tenaga pengajar, guru harus berinovasi menyesuaikan dengan pekembangan jaman dan beradaptasi dengan perkembangan tekhnologi.

“Karena jaman sekarang ini guru menghadapi lebih banyak tantangan dalam segala bidang, oleh karena itu kita berharap guru dapat lebih mandiri, lebih memahami kondisi sekarang ini, yang membuat mereka harus lebih tau, karena sekarang ini informasi lebih cepat, jadi respon harus lebih cepat,” tambahnya.

PGRI Bekasi Barat juga telah melakukan berbagai upaya dalam pembekalan guru untuk dapat bersaing dan dapat beradaptasi dengan pekembangan jaman dengan memberikan pelatiha  berbasis tekhnologi.

Sementara itu, Kepala UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat Sukarmi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa keberadaannya sebagai kepala UPTD masih mempunyai legalitas dari pemerintah kota.

“Baru kali ini saya berkesempatan bicara kepada guru-guru yang ada dalam binaan saya untuk mengatahui secara langsung tentang kondisi saya yang masih menjadi kepala UPTD, dan masih menjalankan tupoksi saya sebagai kepala UPTD,” kata Sukarmi.

Ia kembali menambagkan bahwa dalam kegiatan yang diikuti oleh para tenaga pengajar di lingkungan Kecamatan Bekasi barat tersebut juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan antar guru.

“Dari Kegiatan ini juga dapat menggali potensi dari guru itu sendiri, kegiatan ini setiap setahun sekali memeriahkan hari guru yang melekat pada diri sendiri,  kalau anggaran sendiri berasal dari iuran individu dari masing-masing guru,” kata Sukarmi

Ia juga berpesan kepada para guru untuk berani keluar dari zona nyamannya untuk dapat bersaing dan beradaptasi dengan perkembangan jaman di era serba tekhnologi.

“Karena sekarang guru itu harus menerima perubahan dan harus merubah maindset, harus berani belajar, tidak ada produk lama guru atau produk baru, karena guru tidak dapat digantikan oleh mesin, walaupun dengan perubahan tekhnologi yang semakin berkembang,” tandasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here