Terlibat Banyak Kasus Kriminal, Polisi Istanbul Tangkap Penulis Terkenal Harun Yahya

0
115
harun yahya (ist)

ISTANBUL (Garudanews.id) – Kepolisian Istanbul, Turki menangkap penulis Adnan Oktar alias Harun Yahya. Aparat juga menangkap para pengikut kelompok tersebut.

Operasi penangkapan dilakukan di lima provinsi, Rabu 11 Juli 2018 pagi waktu setempat

Penjaga keamanan Harun Yahya sempat melakukan perlawanan, koresponden Hurriyet melaporkan dari tempat kejadian, menambahkan bahwa pasukan keamanan menyita sebuah senjata, baju besi, dan kendaraan lapis baja di kediaman pria itu.

Harun Yahya memang telah masuk dalam daftar pencarian orang Departemen Kejahatan Finansial Kepolisian Turki, kata seorang pejabat polisi.

Sementara itu, otoritas Turki menuduh ratusan anggota kelompok Harun Yahya terlibat dalam sejumlah kasus kriminal. Mereka membentuk geng dengan niat untuk melakukan perbuatan jahat, pelecehan, kekerasan dan hubungan seksual terhadap anak di bawah umur, penculikan, menahan anak di bawah umur, pelanggaran pajak, dan pelanggaran undang-undang antiterorisme.

Dalam sebuah operasi yang sama, Kepolisian Turki juga menangkap 235 orang yang disebut ‘memiliki jaringan dengan kelompok Harun Yahya’. Demikian seperti dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu Ajansi, Rabu (11/7).

(Mrdk/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here