Teror Perusakan Mobil Hantui Warga Depok

0
156
teror perusakan mobil di depok (ist)

DEPOK (Garudanews.id) – Warga di Jalan Haji Atim Emat, RT 002/06, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Depok dihantui ketakutan khususnya para pemilik mobil.

Baru-baru ini beberpa mobil yang terpakir di tempat umum dirusak orang tidak dikenal (otk). Salah satu korbannya Rahmat Nur Rizal (25). Rahmat mengaku kaget melihat sebagian mobil Suzuki Ertiga terbakar. Kejadian Minggu, 8 Juli 2018.

“Kebetulan posisi saya ada di sebelah kontrakan. Warga penghuni kontrakan memberi tahu karena melihat api dari jendela. Sekitar pukul 02.00 WIB. Lokasi api ada di parkiran mobil saya,” kata dia ketika dihubungi, Selasa (10/7/2018).

“Mereka memberitahu pemilik tanah untuk memadamkan api. Sementara saya baru tahu jam 6 pagi,” sambung dia. Pelaku membakar bamper bagian belakang.

Teror semacam itu juga dialami warga lainnya. Kerusakan mobilnya pun lebih parah. “Satu lagi jaraknya 300 meter. Bemper belakang nyaris habis terbakar. Jadi hari itu total dua mobil,” ungkap dia.

Dia menambahkan, sebelumnya tiga bulan lalu juga terjadi hal serupa. “Ternyata tempat sama dengan saya,” ungkap dia.

Rahmat menduga pelakunya cuma ingin membuat teror. Diapun memberikan analisanya.

“Saya pikir ini teror. Kenapa, karena pelaku membakar yang belawanan dengan tangki bensin. Kalau memang tujuannya membakar mobil bakar saja tangki bensinnya,” ujar dia.

Rahmat menjelaskan, tak cuma mobil miliknya. Di hari yang sama satu mobil lainnya yang juga dibakar. Keadaanya lebih parah. Sebelumnya, tiga bulan lalu juga demikian. Cuma lagi-lagi pelaku tidak membakar tangki bensin

“Semua berlawanan dengan tanki,” dia menambahkan.

Selain itu, pelaku yang membakar mobil-mobil tersebut juga tidak memakai cairan seperti halnya bensin atau semancamnya.

“Penyulutnya memakai bungkus makanan plastik di bakar deket bemper nyala terus. Karena di TKP ditemukan beberapa bungkus plastik,” ungkap dia.

Terkait kejadianya itu, Rizal menyatakan sudah melaporkan ke Jajaran Polsek Sukmajaya. Saat ini, kata dia masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, saat dihubungi berulang kali Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Bintoro tidak merespon panggilan. (Mrdk/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here