TGB Dukung Jokowi Dua Periode, DK Partai Demokrat Segera Bersikap

0
190
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

JAKARTA (Garudanews.id) – Pernyataan dukungan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang kepada Joko Widodo (Jokowi)  untuk dua periode ditanggapi serius Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Pihaknya pun segera mengambil langkah melalui Dewan Kehormatan partai atas pernyataan TGB yang mendukung Presiden Jokowi dua periode.

“Itu merupakan bidang Dewan Kehormatan,” ujar Syarief Hasan di Jakarta, Senin, (9/7).

Syarief mengatakan sejauh ini belum ada pembahasan di tingkat DPP Demokrat terkait sikap politik TGB. Mantan Menteri Koperasi itu menegaskan hingga kini TGB masih merupakan kader Demokrat.

Tuan Guru Bajang merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. TGB yang juga merupakan Gubernur NTB itu belum lama ini menyatakan mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Syarief Hasan menegaskan sikap TGB tidak mewakili Partai Demokrat.

Perbedaan sikap politik di internal Partai Demokrat bukan pertama kali terjadi. Pada Pilkada DKI Jakarta lalu, dua kader Demokrat yakni Ruhut Sitompul dan anggota Dewan Pembina Demokrat Hayono Isman juga berbeda pandangan dengan partainya.

Demokrat menyatakan sanksi pemecatan kepada keduanya.  Namun Hayono menegaskan dirinya lebih dulu mengundurkan diri.  (Ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here