Tim Saber Pungli Amankan Dua Oknum Aparat Desa Pemeras WNA

1

PURWAKARTA (Garudanews.id) – Sungguh memalukan ulah oknum aparatur Desa di Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ini. Terungkap, gara-gara memeras pemilik Proyek Pabrik PT. Koin Word Metal, dua oknum tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah sebelumnya berhasil ditangkap oleh Tim Saber Pungli dari Polres Purwakarta.

Dari lokasi kejadian Polisi berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp3,5 juta. “Dua tersangka kita amankan, atas nama ES alias Soledang dan A bin M (oknum ketua RW) keduanya tercatat sebagai warga di Kampung Cijunti Desa Cijunti Kecamatan Campaka,” kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra, pada media, Kamis, (19/10).

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan dalam aksinya, dua oknum aparat desa ini disinyalir meminta sejumlah uang koordinasi. Bahkan, kedua pelaku mengancam, jika tidak diberi uang maka akan menghentikan aktivitas alat berat yang akan masuk ke area parbik.

Sebelumnya, Peristiwa ini terjadi di lokasi pembangunan pabrik di Kampung Cijunti RT 09 RW 03 Desa Cijunti Kecamatan Campaka pada Selasa (17/10) lalu, sekira pukul 12.30 WIB.

“Korban pemerasan warga negara asing bernama Jung Gyu Chan,” ungkap Kasat.

Untuk menjalani pemeriksan dan proses hukum, akibat perbuatannya kedua tersangka kini terpaksa harus mendekam di sel prodeo tahanan Mapolres Purwakarta. Keduanya dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan (fuljo)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.