Minggu, 21 Oktober, 2018.
Beranda FOTO UTAMA Tim Sepak Bola Korsel Jajal Irak Sebelum Bertolak ke Indonesia

Tim Sepak Bola Korsel Jajal Irak Sebelum Bertolak ke Indonesia

0
160
JAKARTA (Garudanews.id) – Tim Korea Selatan akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Irak pada 9 Agustus mendatang, sebelum bertolak ke Indonesia untuk mengikuti Asian Games 2018, demikian menurut laman resmi OCA yang dipantau dari Jakarta, Senin (23/7).

Tim Korsel yang dilatih Kim Hak-bum akan mulai memasuki pusat pelatihan di Paju, utara Seoul, pada 31 Juli.

Untuk Asian Games di Jakarta dan Palembang nanti, Korsel dipastikan akan diperkuat pemain andalannya, Son Heung-min, pemain klub Tottenham Hotspur yang juga sering disebut sebagai striker Asia paling berbahaya di kompetisi Liga Inggris itu.

Pemain berusia 26 tahun itu tercatat dalam daftar tim nasional Korsel untuk Asian Games 2018 di Indonesia. Dalam sepak bola Asian Games hanya tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang boleh tampil.

Tottenham Hotspurs telah mengizinkan bintang sepak bola Korea Selatan itu untuk tampil pada pesta olahraga antarbangsa Asia tersebut. Namun Son masih harus memperkuat klub Liga Inggris itu pada pertandingan pembukaaan kompetisi liga melawan Newcastle United pada 11 Agustus.

Son sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2023.

Asian Games sebenarnya  tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA, dan klub tidak wajib  mengizinkan pemainnya untuk tampil pada pesta olahraga empat tahunan itu. Namun khusus untuk Son, Tottenham memberi pengecualian, apalagi bagi striker Korsel di Piala Dunia 2018 itu Asian Games sangat penting karena ia akan mendapat pembebasan dari kewajiban militer selama hampir dua tahun, jika bisa membawa timnas Korsel meraih medali emas Asian Games 2018, seperti prestasi di Incheon 2014.

Selain Son, ada tiga lagi pemain tim Piala Dunia 2018 yang masuk dalam timnas Korsel untuk Asian Games 2018, yakni Jo Hyeon-woo (Daegu FC).Lee Seung-woo (Hella Verona) dan Hwang Hee-chan (FC Red Bull Salzburg). (Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here