Truk pengangkut logistik Pilbup Sikka kecelakaan, surat suara rusak

0
111

NTT (Garudanews.id) – Kecelakaan dialami truk pengangkut logistik untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Peristiwa itu terjadi Senin, (25/6) sekira pukul 10.00 Wita tadi.

Alhasil, sejumlah kotak suara dan sampul surat suara rusak.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna mengatakan truk pengangkut logistik tersebut tengah menuju Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

“Kami baru mendapat laporan bahwa mobil yang membawa logistik untuk Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, menabrak pohon sehingga kotak suara untuk Desa Runut TPS 2 mengalami kerusakan dan sampul surat suara sobek,” kata Jemris seperti diberitakan Antara.

Dia mengatakan, kotak suara sudah dibawa kembali ke Sekretariat KPU Sikka untuk diperiksa kelengkapan dan dilakukan pergantian.

Sementara itu, Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka, Fery Soge yang dikonfirmasi Antara melalui telepon genggam dari Kupang, membenarkan kecelakaan terebut.

Kecelakaan disebabkan truk menabrak dahan pohon yang merintangi jalan, sehingga ada beberapa kotak logistik terjatuh.

“Mungkin susunan kotak suara dalam mobil terlalu tinggi, sehingga tersangkut pada dahan pohon dan jatuh,” kata Fery Soge menjelaskan.

Saat ini mobil sudah kembali ke Sekretariat KPU dan sedang dilakukan pergantian kembali logistik yang rusak untuk dikirim kembali.

“Lagi disiapkan kembali dan kami sudah minta tambahan satu mobil untuk membawa logistik.”(Mrdk/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here