Unggul Dalam Hitung Cepat, Jokowi Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi KPU

46

Jakarta (Garudanews.id) – Calon Presiden Petahana, Joko Widodo (Jokowi), meminta para pendukungnya untuk bersabar menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu, disampaikan Jokowi lantaran, dibeberapa lembaga hitung cepat telah mengeluarkan rilis yang menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mengungguli lawannya Prabowo-Sandi.

“Kita memang sudah mengetahui hasil exit pol dan quick count. Tapi kita harus bersabar. Bersabar menunggu perhitungan KPU secara resmi,” ucap Jokowi di Djakarta Teater, Jakarta, Rabu (17/4/19).

Jokowi juga berharap, jika pada saatnya KPU mengumumkan hasil penghitungan suara, masyarakat tetap bersatu dan bersaudara dalam bernegara.

“Marilah kita bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Setelah pilpres,” sebutnya.

Seperti diketahui, Baru beberapa jam pasca perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019. Beberapa lembaga survei telah mengeluarkan hasil survei hitung cepat hasil Pilpres 2019.

Dari berbagai lembaga survei, seperti Indo Barometer, Charta Politika, SMRC, LSI Denny JA, Poltracking dan Voxpol, kompak merilis, pasangan Capres Jokowi-Maruf Amin unggul diatas Capres Prabowo-Sandiaga Uno. (Red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.