Ungkap Dugaan Kasus Suap, Kejaksaan Bakal Kembali Panggil Pihak Terkait

0
184
Ilustrasi

SUMBAWA (Garudanews.id) – Kejaksaan Negeri Sumbawa sangat serius untuk mengusut aliran dana Proyek pembangunan pa‎sar induk Brang Bara yang diduga mengalir kekantong pejabat.

Oleh karena itu untuk membuka tabir kebenaran Kejaksaan Negeri Sumbawa akan memanggil pihak-pihak terkait. Kepala Kejaksaan Sumbawa Paryono,SH melalui kasi Inteljen Erwin Indra Praja SH,MH yang dikirim melalui pesan Whatshapp kepada media ini (11/1/2018) jika dirinya akan mengusut tuntas serta memperdalam keterlibatan pihak-pihak terkait.

“Kami akan usut. Dan memperdalam keterlibatan pihak-pihak terkait,”ungkap Abang Erwin sapaan akrab dengan wartawan media ini.‎

Lanjut abang Erwin oleh karena itulah pihaknya minggu depan akan menjadwalkan pemanggilan.

“Senin depan akan kami jadwalkan kembali pemanggilannya. Karena hari ini tidak ada pemeriksaan,”tegasnya.

Seperti diketahui beberapa selebaran beredar di masyarakat termasuk juga wartawan. Dan dalam selebaran tersebut ada bebera oknum masyarakat dan pejabat yang diduga kecipratan uang senilai Rp 1,4 Milyar.

Padahal anggaran untuk pembangunan pasar induk Brang bara tersebut menelan anggaran sekitar Rp 5,5 milyar. Selain itu juga sejak dibangunnya pasar induk Brang bara tersebut sudah menuai banyak masalah diantaranya masalah tanah uruk.

Bahkan TP4D selaku lembaga yang dibentuk Kejaksaan sempat mengundurkan diri dalam pengawasannya. Dan sekarang beredar informasi bahwa beberapa oknum masyarakat, pejabat dan Bupati dicatut namanya telah menerima dana haram tersebut.

Sebelumnya, Senin (8/1/2018), lalu bahwa pihak Kejaksaan Sumbawa sudah melakukan pemeriksaan ‎ terhadap ‎Direktur PT Tiba Papua—rekanan proyek Pasar Induk Brangbara, Mahdan dan Humasnya, Erik. Pemeriksaan terhadap pihak rekanan ini karena isunya, uang tersebut berasal dari PT Tiba Papua yang dibagi melalui Humas perusahaan tersebut.

‎Bahkan beberapa oknum pejabat yang merasa disebutkan namanya siap diperiksa oleh jaksa. Contohnya Kepala Diperindagkop Drs. H. Arief. (Her)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here