Utamakan Kualitas Manasik, KBIH Al-Basyir Digandrungi Banyak Jamaah

0
210
Ketua KBIH Al-Basyir, KH. Dudung Basyir usai pengajian bulanan kepada garudanews.id, Minggu (24/3).

BOGOR (Garudanews.id) – Karena mengutamakan kualitas metode latihan/manasik yang baik, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Basyir diminati banyak jamaah.

“Dalam latihan/manasik yang kita laksanakan di tanah air, kelak nantinya para jamaah sudah memahami prosesi ibadah yang benar. Agar para jamaah menjadi haji yang mandiri dan tidak menggantungkan kepada yang lain, diterima ibadahnya dan menjadi haji yang mabrur,” harap Ketua KBIH Al-Basyir, KH. Dudung Basyir usai pengajian bulanan kepada garudanews.id, Minggu (24/3).

Menurut Abi Basyir,  para jamaah harus mengetahui bagaimana tata cara Towaf, Wukuf, Sa’I, melontar jumroh yang benar. Karena nanti di tanah suci pada 9, 10, 11, 12, 13 Dzulhizah prosesi itu dilaksanakan dan harus benar-benar dilakukan secara khusyu, agar ibadahnya di terima.

“Jadi intinya kami harus memberi bimbingan yang benar-benar berkualitas dan mudah dimengerti semua jamaah,” ucapnya.

Abi Basyir mengakui, selama 22 tahun KBIH Al-Basyir Setiap tahun pemberangkatan umrah dilakukan sebanyak tiga kali dan satu kali pemberangkatan Jama’ah haji. Jadi Yayasan Al-Basyir memiliki departemen yang khusus membidangi KBIH Haji dan Umroh baik untuk keluarga besar Al-Basyir maupun umum.

“Setiap tahunnya, KBIH Haji dan Umroh Al-Basyir memberangkatkan jamaah umroh minimal sebanyak 3 kali dan haji sebanyak 1 kali,”tuturnya. (ded/rzk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here