Walikota Bekasi Dinobatkan Sebagai ‘Bapak Perlindungan Anak Indonesia’

0
140

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Dinobatkan  menjadi ‘Bapak Perlindungan Anak Indonesia’ oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah melakukan hak-hak anak, seperti hak sekolah, hak kebebasan pada kehidupan sehari-hari, termasuk plurarisme bukan menjadi hambatan, namun menjadi modal untuk membangun bangsa ini.

“Saya sampaikan sejak menjadi PLT Wali Kota Bekasi hingga Wali Kota sampai dengan lima tahun ini bahwa Kota Bekasi milik kita semua, tidak boleh membedakan suku satu dengan yang lainnya, tidak boleh bahwa hak-hak warga masyarakat baik dalam kehidupan sosial kemasyarakatan termasuk keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Semua warga negara semua punya hak dan kedudukan yang sama,” kata wali kota yang akrab disapa Pepen ini.

Sebagai penerus bangsa dan calon para pemimpin yang akan mengelola bangasa ini, Pepen berpesan, pertama bangun wawasan kebangsaan Indonesia, jangan lagi cara berpikir primordial, jangan lagi cara berpikir kedaerahan, tapi mempertahankan budaya, dan itu harus dipertahankan.

Kota Bekasi terus mencanangkan keberagaman itu membangun wawasan kebangsaan dalam kerangka bagian lokal dari republik ini yang namanya Kota Bekasi.

“Bertoleran itulah ciri khas kita, harus dipertahankan dan menjadi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya. (Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here