Walkot Bakal Datangi RS Yang Menolak Pasien KS

0
99
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan keterangan pers, Jumat, (5/1) malam.

KOTA BEKSI (Garudanews.id) – Wali Kota  Bekasi, Rahmat Effendi, mengancam akan langsung mendatangi Rumah Sakit (RS) swasta yang menolak Kartu Sehat (KS).

Secara tegas dirinya mengatakan bahwa belum lama ini dirinya pernah mendapatkan laporan dari sejumlah warga Kota Bekasi yang ditolak ketika berobat menggunakan Kartu Sehat (KS) di rumah sakit swasta di Kota Bekasi.

“Jika ada RS Swasta di Kota Bekasi yang menolak warga Kota Bekasi berobat menggunakan KS, kasih tahu saya, akan langsung saya datangi rumah sakitnya,” tegas Walikota Bekasi, Jumat (5/1).

Sambung dia, saat ini anggaran KS sendiri berasal dari APBD Kota Bekasi yang bersumber kepada pajak yang dibayarkan oleh warga Kota Bekasi.

Dan dari pajak yang dibayarkan tersebut, Pemkot Bekasi menggelontorkan program KS sehat ini.

“Jadi anggarannya berasal dari pajak warga Kota Bekasi itu sendiri dan Pemkot Bekasi hanya mengeluarkan program yang mendukung kepada peningkatan pelayanan warganya,” jelasnya menambahkan.

Ia juga menegaskan, bahwa kerjasama yang digulirkan oleh Pemkot Bekasi dengan sejumlah rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta yang ada di kota maupun luar Kota Bekasi untuk memperingan beban warga Kota Bekasi, terutama di bidang kesehatan.

“Saya ingin tingkat kesehatan warga Kota Bekasi terus meningkat dan kembali saya tegaskan jika ada rumah sakit swasta yang menolaknya, laporkan kepada saya, dan ingat bahwa KS bukan hanya bisa dipergunakan untuk berobat saja, untuk berobat di bidang kecantikan pun bisa,” candanya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here