Warga Diimbau Tidak Lakukan Sahur On The Road

0
145
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.

BEKASI (Garudanews.id) – Mendekati pelaksanaan puasa, Polres Metro Bekasi Kota mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga Kota Bekasi agar tidak melaksanakan sahur on the road selama bulan puasa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, secara tegas pihaknya melarang warga untuk melakukan hal tersebut.

“Terkait sahur on the road, kami tegaskan tidak boleh. Jika ingin membangunkan sahur, lebih baik jalan kaki saja di daerah sekitar lingkungan,” tuturnya, Selasa (15/5).

Ia juga menambahkan, pelaksanaan sahur om the road juga berpotensi menimbulkan tawuran antar kelompok yang melaksanakannya.

“Ada potensi menimbulkan tawuran, untuk itu kami melarangnya,” tambahnya.

Sementar itu, Aktivis Pondok Pesantren Bekasi, Eri Mutawalli, mengatakan sebenarnya esensi dari sahur on the road jika dilaksanakan dalam koridor membantu sesama dan mensiarkan islam, tidak menjadi masalah.

Hanya saja, jika konteksnya sudah mengarah kepada saling ejek yang berujung kepada tawuran, tentu saja harus dilarang.

“Kalau konteksnya masih dalam koridor mensiarkan islam dan membantu sesama, tidak masalah, tetapi jika sudah mengarah kepada tawuran harus dilarang dengan tegas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini sahur on the road kerap kali dijadikan ajang unjuk kekuatan oleh sejumlah oknum yang berpotensi kepada tawuran antar kelompok.

Sehingga alangkah bijaknya jika hal tersebut dilakukan di wilayah atau lingkungan setempat dengan mengedepankan aspek kebersamaan.

“Lebih baik membangunkan sahur secara tertib, tidak perlu konvoi kendaraan berlebihan, cukup berjalan kaki dengan tertib,” pungkasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here