Warga Durenjaya Bekasi, Budayakan Mengaji Bagi Kalangan Remaja

0
342
Para jamaah tampak antusias mengikuti Tausiyah dari nara sumber di Masjid Al- Muhajirin, Durenjaya Bekasi. Senin 26/3

BEKASI, (Garudanews.id) – Sebagai bentuk edukasi kepada generasi muda di bidang pendalaman ilmu agama, para ibu rumah tangga yang berada di Rw14 dan Rw15 Perumahan BJI Cerewet Durenjaya, Bekasi Timur, budayakan mengaji di kalangan generasi muda.

Pembina Yayasan Al-Muhajirin Wijaya Kusuma Perumahan BJI Cerewet, Dedi Djunaedi, menuturkan bahwa kegiatan pelestarian budaya mengaji kepada generasi muda di lingkungannya, merupakan salah satu program untuk membiasakan para pemuda agar bisa lebih dalam dan lebih jauh menggali pengetahuan mengenai ajaran islam.

“Banyak hal positif yang bisa mereka lakukan seusai belajar dan sebagainya, yakni dengan mengkaji ilmu agama dan hal ini sudah dicontohkan oleh para kaum ibu disini,” tutur Dedi, Senin (26/3).

Kegiatan mengaji yang rutin diselenggarakan tersebut, merupakan upaya untuk menekan angka kenakalan dikalangan para pemuda khususnya ditingkat pelajar serta memberikan edukasi khususnya agama kepada para warga disekitar lingkungan masjid.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi warga untuk saling bertukar informasi dan sebagai sarana saling mengedukasi,” tekannya

Sehingga dengan menghadiri dan membiasakan diri mengkaji ilmu agama dan memperdalam islam melalui kajian alquran, diharapkan apa yang mereka dapatkan bukan hanya diucapkan saja, melainkan juga dipahami dan dijalankan dalam tingkah laku dan kehidupannya sehari-hari.

“Kami ingin membudayakan mengaji baik di kalangan pemuda hingga orang tua, sehingga banyak manfaat yang bisa mereka peroleh,” tukas Dedi.(Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here