Warga Keluhkan Kabel Utilitas di Jakarta Rusak Pemandangan dan Bahayakan Pengendara Motor

0
176
kabel utilitas di jakarta (ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Sejumlah kabel utilitas yang terpasang di Jalan Warung Jati, Jakarta Selatan terlihat semrawut tak beraturan. Kondisi ini bukan hanya merusak pemandangan tetapi juga membahayakan pengendara motor.

Hal ini dikeluhkan oleh warga sekitar yang bernama Ipul. Dia mengatakan, kabel-kabel sangat mengganggu. Apalagi jika angin kencang.

“Ganggu banget. Ini kalau lagi angin gede aja suka kendor kabelnya. Malah pernah ada yang jatuh ke bawah,” kata dia seperti dilansir dari Liputan6, Rabu (11/7).

Selain itu, Ipul menambahkan, jika kendaraan-kendaraan berukuran besar melintas kadang seringkali tersangkut.

“Kemarin pernah turun ke bawah karena beban kabel sangking berat. Terus ada bus lewat jadi kesangkut deh,” ungkap dia.

Ipun pun berharap ada solusi dari Pemerintah. Soalnya, jika tidak diatasi dapat membahayakan pengendara khususnya pengendara motor.

“Lebih mengerikan kalau ada pengendara motor lewat terus kabelnya lagi turun. Coba bayangin aja deh bos-bos pemilik ini (kabel) lewat naik motor kena kabel gimana, jatuh pasti dia,” ucap dia dengan nada kesal.

Tak cuma di Warung Jati, pemandangan kabel semrawut juga terlihat di sejumlah titik di Jakarta Selatan seperti di sepanjang Jalan Warung Buncit hingga ke Rasuna Said, dan Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Wali kota Jakarta Selatan, Marullah Matali belum merespons saat dihubungi awak media saat ingin diminta tanggapannya terkait hal ini.

(Red/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here