Warga Minta Pemda Purwakarta Realisasikan Ambulan Desa

0
346
Mobil Ambulance (Ist)

PURWAKARTA (Garudanews.id) – Meski sudah di ajukan ke pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta namun sampai saat ini aspirasi bantuan mobil Ambulance bagi Desa Legoksari, Darangdan, Purwakarta Jabar belum juga di realisasikan.

Jejen Suherman selaku Kades Legoksari menjelaskan bahwa terkait belum adanya sarana prasarna penunjang pelayanan kesehatan seperti mobil Ambulance Desa menjadi permasalahan serius pasalanya ketika ada warga yang sakit pihak Desa kewalahan mengatasi kesulitan ini.

“Sebenarnya sudah di ajukan ke pemda purwakarta namun hingga kini belum juga di kabulkan,” keluh Jejen Suherman Kades Legoksari, pada media, Rabu (13/12)

Jejen Suherman, Kades Logoksari Purwakarta Jabar.

Untuk solusi sementara pihak Desa ketika membawa warga yang sakit dengan harus di rujuk ke rumah sakit terpaksa harus meminjam mobil ambulance ke pihak desa tetangga. Mekarsari namun terkadang juga pinjam ke warga.

“Untuk sementara terpaksa saya pontang panting pinjam mobil desa mekarsari kalau ga ada repot juga inilah masalah serius kita,” tegas Kades.

Pihak Pemerintahan Desa Legoksari menyebutkan jumlah penduduk total sekitar 4000 ini dalam melayani segi pelayanan Kesehtan dinilai menjadi prioritas yang sangat penting di rasakan dan menjadi kewajiban Pemda Purwakarta dalam merealisasikan kebutuhan sarana penunjang pelayanan kesehatan.

“Mudah-mudahan pak bupati peka terhadap aspirasi ini sehingga bisa di realisasikan demi warga yang berhak di beri pelayanan keaehatan,” harap Kades.   (Ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here