Warga Sambut Positif TMMD Kodim Rote Ndao

0
161
Dandim 1627/RN Letkol Arh Budiono, saat memimpin langsung TMMD.

ROTE NDAO (Garudanews.id)  –   Dengan semangat “Bersama Rakyat TNI Kuat” Kodim 1627/Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote,   berbaur dengan masyarakat dalam menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 1627/Rote Ndao.

Kegiatan TMMD Ke-101 Kodim 1627/Rote Ndao hari Ke-9 yang berada di tiga titik Desa yakni di Desa Helebeik yaitu perehaban Berat Gereja Ebenheizer Oeteas,  Dusun Oeteas II telah mencapai (50,8%), MCK GBI-FIRDAUS Dusun Oeteas III telah mencapai (34%).

Kemudian lapangan futsal Dusun Oeteas Desa Helebeik telah mencapai (39,84%), di Desa Oelunggu,  yaitu pembangunan MCK Gereja Gmit imanuel Oelunggu telah mencapai (56%) dan di Desa Baadale yaitu pembuatan MCK Gereja GPDI Irene telah mencapai (30,28%).

Hal itu dapat terwujud  dikarenakan antusiasme masyarakat yang begitu besar bahu-membahu bersama jajaran TNI dalam menyelesaikan sasaran fisik.

“Ini target Perehapan Gereja kami sebenarnya secara bertahap akan di langsungkan selama 8 Tahun.  Namun puji Tuhan dikarenakan Gereja kami mendapat bantuan Perehaban dari bapak-bapak TNI Gereja kami bisa diselesaikan dalam 30 hari ke depan.  Kami sangat kaget melihat hasil pekerjaan prehapan Gereja kami yang begitu cepat,” jar Ibu Pdt. Helga, Sooay,  Kamis,  (12/4).

Dandim 1627/RN Letkol Arh Budionoe mengatakan,  selain sasaran fisik, ada juga sasaran non fisik.

“Sasaran non fisik ini diharapkan timbul adanya semangat kebersamaan, serta mempunyai wawasan Bela Negara dan wawasan kebangsaan,” katanya.

Menurutnya,  mengingat Rote Ndao berada di daerah perbatasan yang bersentuhan langsung dengan negara tetangga, dan juga penyuluhan tentang kesehatan, salah satunya TNI mengadakan pengobatan massal dan pembagian makanan tambahan secara simbolis kepada perwakilan Ibu Hamil dan Bayi yang menderita gizi buruk pada saat pembukaan TMMD.

Ia berharap ke depan setelah selesainya program dari kegiatan TMMD ini pada tanggal 03 Mei 2018 nanti, Kecamatan desa yang menjadi sasaran TMMD bisa menjadi desa yang lebih mandiri.

“Lebih makmur, dan lebih maju sesuai dengan sasaran TMMD non Program,” (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here