Wolves Singkirkan Manchester United dari Piala FA

0
67
Mu vs Wolverhampton

WOLVERHAMPTON (Garudanews.id) – Manchester United harus membayar mahal performa buruk mereka saat jumpa Wolves dalam perempat-final Piala FA. MU dikalahkan Wolves 2-1, Minggu (17/3). Selama pertandingan, United bahkan tidak pernah memberikan tekanan berarti untuk tim yang peringkatnya jauh di bawah mereka tersebut.

Dua gol Wolves dicetak oleh Raul Jimenez dan Diogo Jota. Sementara MU memperkecil ketertinggalan lewat Marcus Rashford. Kemenangan ini membuat Wolves melaju ke semi-final, bersama Watford dan Manchester City yang lebih dulu lolos.

Kedua tim bermain hati-hati sejak awal. Bahkan selama 20 menit pertama, tidak ada peluang tercipta dari keduanya. Meskipun penguasaan bola didominasi oleh Manchester United. Wolves membuka peluang lebih dulu di menit ke-27. Berawal dari skema tendangan pojok, Ruben Neves melakukan tendangan first time dari luar kotak penalti.

Tendangannya mengalir deras ke gawang MU, namun masih bisa diamankan Romero. Wolves mendapatkan peluang emas di menit 43. Jota yang lolos dari jebakan offside berhadapan satu lawan satu dengan Romoro. Namun Kiper asal Argentina tersebut mampu memblok tendangan kaki kanan Jota. Sementara United belum menciptakan satu peluang emas pun sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim mulai bermain lebih agresif. Menit 53, Romero kembali melakukan penyelamatan gemilang. Raul Jimenez mampu menyundul bola dengan baik dari poses sepak pojok. Namun Romero dapat menepisnya denga baik. United terus ditekan tuan rumah. Romero kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan jarak jauh pada menit 57.

Di sisi lain pertahanan Wolves juga tampil disiplin. Sehingga membuat para pemain MU kesulitan untuk mengembangkan permainan di lini depan. Performa buruk United akhirnya harus dibayar mahal. Tuan rumah mampu mencetak gol lewat Raul Jimenez di menit 70. Berawal dari kemelut di depan gawang, Jimenez mampu mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya. 1-0 untuk Wolves.

Andreas Pereira hampir membawa MU menyamakan kedudukan. Tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar. United justru makin hancur setelah gol dari Jota yang berawal dari serangan balik membuat kedudukan menjadi 2-0. MU mampu memperkecil lewat Marcus Rashford di menit 95. Namun kondisi tersebut tak menolong Setan Merah dari kekalahan. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here