14.000 Muslim Dari China Telah Tiba di Makkah

0
443
Jamaah haji asal China (nihaosalam)

BEIJING (Garudanews.id) – Lebih dari 14.000 Muslim dari China telah tiba di Makkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, otoritas keagamaan China mengatakan baru-baru ini.

Administrasi Negara untuk Urusan Agama (SARA/The State Administration for Religious Affairs) mengatakan bahwa jamaah terbagi ke dalam 37 kelompok penerbangan, Global Times melaporkan.

Wakil Kepala SARA Zhang Yantong dan pejabat lainnya, termasuk Wakil Dubes Arab Saudi untuk China, melepas rombongan haji di Bandara Internasional Capital Beijing, Sabtu (19/8) kemarin.

Zhang mengatakan, Partai Komunis China memberikan perhatian besar terhadap pelaksanaan haji. Ia berharap para jamaah dalam keadaan baik serta berharap Muslim China memberikan citra positif.

Wakil presiden Asosiasi Islam China, Yang Zhibo mengatakan kepada China News Agency, bahwa lebih dari 10.000 Muslim China telah berangkat ke Makkah setiap tahunnya sejak 2012, dan jumlah itu akan terus meningkat seiring berkembangnya fasilitas ibadah di kota Mekkah.

SARA bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memberikan pelayanan medis, keamanan, akomodasi dan transportasi untuk para calhaj. (Prihasta/Mina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here