16.350 Siswa Kota Bekasi Berebut Masuk PTN

0
139
Sejumlah siswa jelang mengikuti seleksi UMPTN di Kota Bekasi, Selasa, (8/5)

BEKASI (Garudanews.id) – Sebanyak 16.350 lebih siswa Sekolah Menengah Atas atau sederajat, Selasa (8/5), berebut masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Kota Bekasi.

Dari penuturan Kepala Seksi Bidang Pengawasan Wilayah 3 Provinsi Jawa Barat, Mawar, pelaksanaan SBMPTN di Kota Bekasi dilaksanakan hanya satu hari saja.

“Pelaksanaannya hanya satu hari saja, yakni pada Selasa (8/5),” tuturnya.

Sambung Mawar, dengan melibatkan sejumlah sekolah di tingkat SMP yang ada di Kota Bekasi dalam pelaksanaannya, diharapkan hal ini bisa menghadirkan suasana yang kondusif bagi para peserta di dalam mengikuti ujian tersebut.

“Koordinasi sudah kami lakukan dengan berbagai pihak dan diharapkan bisa menghadirkan suasana yang kondusif,” terang Mawar.

Menggunakan Pakaian Bebas

Terkait pakaian yang dipergunakan para peserta, Mawar, mengatakan para peserta ujian SBMPTN di Kota Bekasi menggunakan pakaian bebas tapi sopan.

“Pakaian yang digunakan bebas tapi masih dalam norma kesopanan,” ungkapnya menambahkan.

Meskipun demikian, pihaknya berharap pada pelaksanaan SBMPTN tahun ini di Kota Bekasi, para peserta bisa masuk dan mendapatkan PTN-PTN negeri sesuai dengan keinginannya.

“Mudah-mudahan mereka bisa masuk ke PTN-PTN negeri sesuai harapan mereka,” pungkasnya. (gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here