DPR: Tidak Ada Perlakuakn Khusus Dalam Fit and Proper Test BG

76
JAKARTA (Parsial.com) – Wakil Ketua Komisi I, TB Hasanuddin menegaskan tidak akan ada perbedaan perlakuan dalam Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) kepada calon kepala BIN (Badan Intelejen Negara), Budi Gunawan dengan kepala BIN terdahulu.
“Tidak ada perbedaannya, prosesnya akan sama seperti yang sudah-sudah, namun yang harus diingat disini DPR tidak dalam rangka menyetujui atau tidak. Melainkan hanya memberikan pertimbangan kepada bapak Presiden. Hal ini pun yang terjadi dengan Panglima TNI. Kami di Komisi I akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada Presiden usai Fit and Propertest besok,”jelas TB Hasanuddin menjawab pertanyaan wartawan usai Sidang Paripurna, demikian dalam siaran humas DPR, Selasa (6/9).
Terkait latar belakang Budi Gunawan yang masih berstatus sebagai anggota Polri aktif, Politisi dari fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa setiap orang memiliki cara memimpin atau leadership yang berbeda-beda, namun tujuan dalam organisasi tetap sama. Dan semua itu akan mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Begitupun halnya dengan isu yang pernah menyeret nama Budi Gunawan sebelumnya, yakni terkait rekening gendut.
“Sampai hari ini persoalan itu sudah selesai, jadi kalau bapak Presiden mengajukan nama tersebut ya berarti sudah tidak ada masalah lagi,”pungkasnya. (Lan)
Anda mungkin juga berminat