Para Buruh Jadi Target Suara Persaingan Calon

93
KABUPATEN BEKASI  (Garudanews.id) – Pertarungan antar pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017, di lingkungan buruh semakin seru. Pasalnya,Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menaruh hatinya untuk mendukung calon nomor urut 1 Meilina Kartika Kadir dan calon nomor urut 3 Bambang Sumaryono. Kendati demikian, Ketua  Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia  1992 (SBSI 92) Sunarti mengajak kepada seluruh jajaran SBSI untuk mencoblos pasangan Bupati dan Wakil Bupati nomor 1
yakni Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik atau disingkat dengan Menarik.
“Kader SBSI meyakini pasangan Menarik dapat membangun Kabupaten Bekasi karena kedekatannya dengan pemerintahan pusat,” kata Sunarti, Rabu (18/01).

Hal ini menjadikan warna di pesta politik kepala daerah Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, lanjut Sunarti, di ketahui bahwa sebagian buruh di Kabupaten Bekasi merupakan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tak hanya itu pasangan Sadudin dan Ahmad Dhani mampu meraih dukungan dari para buruh di PT Gunung Garuda Cikarang, sebagian lagi Federasi Rokok Tembakau Makanan dan Minuman. Banyaknya perpecahan suara terhadap pasangan calon kepala daerah membuat calon Independent Obon Tabroni terus berfikir keras untuk memperoleh dukungan.
“Nah akibatnya persaingan memperoleh suara buruh menjadi target semua pasangan calon,” ungkapnya. (Adi)

Anda mungkin juga berminat