Tuntut Perbaikan Infrastruktur, Warga Puncak Kumpulkan Koin

37
Aksi warga mengumpulkan koin di Simpang Gadog kemarin, Senin,2/01
Aksi warga mengumpulkan koin di Simpang Gadog kemarin, Senin,2/01

Bogor (Garudanews.id)-Sepertinya pemerintah Kabupaten Bogor harus lebih peka lagi dalam menjalankan amanahnya. Kemacetan, minim dan buruknya kwalitas infrastruktur jalan menjadi sorotan warga.

Hal itu dibuktikan dengan adanya aksi pengumpulan coin pada hari Senin, 2/01, untuk infrastruktur jalan di wilayah Puncak khususnya.

Koordinator aksi, Azet Basuni mengatakan, pengumpulan coin ini adalah untuk membantu Pemkab Bogor dalam membangun Jalan dan Fly Over di Gadog.

” Selama ini kita lihat kemacetan sudah menyiksa masyarakat. Belum lagi jalan-jalan Kabupaten kondisinya sangat tidak layak untuk di lewati. Dan selama ini pula sepertinya Pemkab merasa kekurangan anggaran untuk membangun jalan dengan kwalitas yang baik. Maka kami selaku warga siap membantunya” ujarnya kepada Garudanews.id.

Sementara itu, Herri , salah satu penggagas aksi mengatakan, puncak menjadi idola bagi para investor. Terbukti puluhan tempat wisata, ribuan villa, Hotel dan restauran tersebar di seluruh pelosok puncak. Belum lagi perumahan elit seperti Vimala Hill dan lain- lain.

” Tapi mewahnya fasilitas wisata swasta tersebut ternyata berbanding terbalik dengan kondisi jalan yang ada, untuk itu, jika adanya para konglomerat ternyata juga tidak berdampak pada pembangunan infrastruktur, kami selaku warga siap untuk membantu pemerintah” paparnya.

Rencananya aksi pengumpulan coin tersebut akan di lakukan seminggu sekali di Gadog. Hasilnya nanti akan diserahkan kepada Bupati Bogor.

Warga puncak menginginkan, dibangunnya Fly Over di Gadog dan dibangunnya jalan alternatif baru di ring utara serta di lebarkan Jalan Raya Puncak serta Jalan Alternatif Pasir Muncang.

Fly Over menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun warga hanya minta bupati pro akti mengusulkan ke atas. Cj.

Anda mungkin juga berminat