Berikut 5 Pernyataan Sikap Aksi Santri Bogor di Cibinong

94

Bogor ( Garudanews.id) – Hari ini ribuan Kamis, 16/02, ribuans antri Bogor Raya melakukan aksi Bela Agama dan NKRI di Cibinong.

Dalam pernyataan sikapnya massa menyampaikan 5 tuntuntan. Berikut isi 5 pernyataan sikap para santri Bogor dalam aksinya :
1. Mendukung sepenuhnya pihak kepoisian dan Kehakiman untuk menuntaskan kasus penistaan Agama oleh Sdr. Basuki Tjahaya Purnama (AHOK) dengan tidak ada interpensi dan kepentingan politik.
2. Menolak Pemahaman Komunisme serta penyebarannya di wilayah Kabupaten Bogor. Untuk itu kepada pihak kepolosian dapat pro aktif secara preventif atas munculnya dan berkembangnya pemahaman komunisme yang merupakan bahaya laten.
3. Menolak Kriminalisasi Ulama dan Kyai maupun Aktivis-aktivis Islam dimanapun berada.
4. Meminta Kepada Pemerintah untuk menertibkan tempat-tempat maksiat, warung yang menjual minuman keras, tempat hiburan malam yang semakin marak dan mengkhawatirkan generasi penerus bangsa.
5. Membebaskan tokoh Ulama santri aktivis Islam yang dalam proses penahanan Polres Bogor.

Aksi berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 2 siang.  Perwakilan massa diterima anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam keterangannya, Salah satu anggota dewan dari partai Persatuan Pembangunan, Ade Munawaroh, Mendukung pernyataan sikap para santri. Terkait tuntutan pembebasan santri yang ditahan dalam kasus pembakaran markas LSM GMBI, Ade Munawaroh akan mengkonsultasikannya dengan Kapolres. (G1)

Anda mungkin juga berminat