Wakil Ketua DPRD Bogor Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Puncak

52

Bogor (Garudanews.id) – Sejumlah aktivis yang menamakan dirinya komunitas masyarakat puncak yang melakukan aksi di kawasan Gadog Ciawi, mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Saptariani.

Dalam orasinya di depan ratusan masyarakat adat dan aktivis puncak, ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di kawasan puncak.

Namun demikian, pihaknya meminta masyarakat harus sabar. Mengingat anggaran APBD Kabupaten Bogor sangat terbatas. Dan tidak mungkin dapat mengcover keseluruhan aspirasi yang datang dari masyarakat. Akan tetapi ia berjanji akan memperjuangkan apa yang diinginkan oleh mastarakat.

Kami mendukung aksi budaya ini. Dan akan memperjuangkan di legislatif. Meski kita ketahui anggaran APBD kita terbatas. Dan saya mengapresiasi aksi kawan kawan yang mengangkat budaya dengan baju sundanya,” ujar Saptariani, yang juga politisi PDIP itu, dalam orasinya, Minggu (19/2).

Tampak hadir dalam aksi tersebut Kepala Dinas (Kadis ) Pekerjaan Umum dan Tata Ruan (PUTR) Kabupaten Bogor, Yani Hasan, mewakili Bupati Bogor. Pada kesempatan itu,  dirinya secara simbolis menerima Koin dari Masyarakat Adat Puncak.

Hingga saat ini ratusan massa masih melakukan aksi dengan melakukan kinvoi  dari gadog ke arah kawasan puncak, dengan pengawalan dari aparat kepolisian Polres Bogor. (G 1)

Anda mungkin juga berminat