Pasca Penanganan Biopsi Kepada Simah, Langkah Apa Yang Akan Dilakukan Dokter Selanjutnya?

52

Bogor(Garudanews.id)-Setelah di rawat inap sejak hari Kamis, 16/03, hari ini Simah (59), pasien penderita kanker di pipi, menjalani Biopsi (operasi kecil Pengambilan sample penyakit). Biopsi ini dilakukan untuk pengambilan sampel daging pipi guna di bawa ke laboratorium Patologi. Disana akan di lakukan pemeriksaan terhadap sampel daging terkait sudah seberapa luas titik penyebaranya. Dan tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya.

” Hari ini tim dokter melakukan Biopsi kepada Ibu Simah. Hasilnya akan di bawa ke laboratorium Patologi. Kebetulan di sini (RSUD Ciawi, red) ada” ujar Dr. Zen kepada Garudanews.id, Senin, 20/03. Menurut Dr. Zen yang menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Pelayanan ini, proses di laboratorium perlu waktu kurang lebih 1 minggu. ” kira-kira satu minggulah akan diketahui hasilnya. Dari situ akan diketahui seberapa penyebaran penyakitnya, dimana titik utama penyakitnya dan langkah apa yang akan dilakulan selanjutnya” terangnya.

Sejak dirawat inap di RSUD, kondisi Simah mulai membaik. Secara psikologis, Simah lebih merasa tenang. Hal tersebut disampaikan keluarga Simah saat di kunjungi tim relawan, Minggu, 19/03. ” Ibu lebih merasa nyaman disini. Karena tempatnya lebih enak, dan obatnya terjamin. Jadi tidak terus kesakitan seperti di rumah” ujar salah satu anaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Simah, Warga Kampung Cikuda Rt.27/12 , Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri adalah pengidap penyakit Kanker di pipinya. Sudah lebih dari 8 bulan dia menderita sakit. Selama ini hanya berobat dan kontrol di Poly. Namun tidak ada perkembangan yang baik. Akhirnya pada hari, didampingi aktivis dan relawan, Simah dirawat inap di RSUD untuk di tangani secara intensif.G1

Anda mungkin juga berminat