Kejagung Ajukan Kasasi Atas Putusan Bebas La Nyalla

35

JAKARTA (garudanews.id) – Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan bebas terhadap terdakwa kasus korupsi, Mattalitti. Di mana pengadilan tingkat pertama, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat memutus bebas La Nyalla.

“Sudah (mengajukan kasasi-red),” kata Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Kendati demikian, Prasetyo tidak menyebutkan kapan kasasi itu diajukannya. “Tanya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, saya minta cek. Sudah dilanjutkan ke MA atau belum,” ujarnya. demikian seperti yang dilansir dari koran lokal Jateng.

Dia mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada majelis kasasi untuk memutus seadil adilnya. JPU hanya menunggu putusan yang akan dijatuhkan.

Seperti diketahui, mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa timur itu divonis bebas oleh majelis hakim atas kasus dugaan korupsi dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jatim tahun 2011-2014 kepada Kadin Jatim.

Jaksa Penuntut Umum sendiri sebelumnya menuntut La Nyalla dengan hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. (Sep)

Anda mungkin juga berminat