Diduga Akibat Jalan Rusak, Truk Kontener Terjungkal

170

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Diduga akibat jalan rusak, Truk kontener terjungkal. Akibatnya sempat membuat kemacetan diruas jalan tempat kejadian.Tepatnya di Kampung Jegang, Desa Sukasejati, Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat Selasa, (7/3).

Ketika dikonfirmasi kepada pihak pegguna armada, yang bertepatan masih berada dilokasi kejadian. Saepul menjelaskan bahwa dirinya tidak dalam keadaan mengantuk, walau saat kejadian waktu berkisar jam 2 subuh. Menurutnya, kondisi jalan yang rusaklah penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

“Saya tidak dalam keadaan ngantuk. Memang, kondisi jalan yang rusak. Apalagi ini kan tanjakan,” jelas Saepul.

Saepul pun mengakui bahwa ini merupakan perjalanan pertama diwilayah itu. Dirinya sebelumnya tidak tahu menahu mengenai medan jalannya ternyata dalam kondsi rusak dan beresiko celaka.

“Saya baru pertama lewat sini. Saya gak tahu kalo ternyata rusak kayak gini dan beresiko celaka,” tutur dia pada Awak Media (7/3).

Sementara itu, Yanto pemilik lahan yang pagarnya tertimpa oleh badan truk kontener, mengatakan bahwa jalan rusak dikarenakan sering mondar-mandir mobil besar, juga mobil hotmix. Yanto mengatakan bahwa mobil-mobil hotmix sering lewat dengan keadaan penutup output nya terbuka. Sehingga campuran semennya jatuh berceceran, diantaranya mengakibatkan jalan ditanjakan itu menjadi rusak.

“Jalan rusak karna banyak tuh mobil-mobil besar mondar-mandir. Apalagi mobil-mobil hotmix yang sering lewat, penutupnya kebuka, sehingga campuran semennya kan berceceran. Jadinya rusak tuh jalan,” tandas Yanto.

Yanto juga mendorong agar pemerintahan bisa memperhatikan dan memperbaiki saluran pembuangan airnya (sisi jalan), karena pembangunannya terkesan tidak maksimal.

“Harusnya pemerintah juga bisa memperbatikan dan memperbaiki saluran pembuangan disisi jalan. Lihat aja tuh, pembangunannya terkesan tidak maksimal,” tutur Yanto kepada Awak Media (7/3). (Mich-L)

Anda mungkin juga berminat