Presidium Santri Bogor Tagih Janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

68

Bogor (Garudanews.id)-Koordinator presidium Santri Bogor, Muhamad Muhsin tagih janji AMY (Ade Munawaroh Yasin) yang berjanji akan menindaklanjuti 5 tuntutan Santri pada saat aksi demo, 16/02 lalu.

” Saat itu dalam orasinya, AMY berjanji akan menindaklanjuti tuntutan kami, khususnya terkait pembebasan santri yang ditahan dan pemberantasan miras dan narkoba di Kabupaten Bogor. Tapi hingga hari ini kami lihat belum ada realisasinya” ujar Muhsin kepada Garudanews.id di Sekretariat Santri Bogor, Puncak, Kecamatan Megamendung, 07/03.

Aksi yang dilakukan presidium saat itu diikuti lebih dari 2000 santri se Kabupaten Bogor. Muhsin mengancam, jika hingga akhir bulan ini tidak ada perkembangan, dia akan kembali menurunkan massa yang lebih besar lagi.

” Kami tidak main-main dengan tuntutan kami. Itu sudah melalui konsultasi dengan para tokoh ulama, Habaib, Asatid, Lintas Pondok Pesantren dan Majelis Taklim. Kami membawa pesan moral beliau. Dan ingat aksi kami tidak ada yang membiayai. Ini murni gerakan moral para santri, tidak ada muatan politis” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya untuk pertama kalinya ribuan santri turun kejalan terkait permasalahan isu nasional dan lokal.

Dalam pesan tuntutannya, presidium santri menyampaikan isu kepastian hukum Basuki Cahaya Purnama (Ahok), isu merebaknya PKI, Bela ulama, Pemberantasan Miras dan kemaksiatan serta tuntutan pembebasan santri yang ditahan Polres Bogor terkait pembakaran Sekretariat LSM GMBI. G1

Anda mungkin juga berminat